J (@ahadiahj)

1 weeks ago

When you're proud of your pizza buns so you post them. Bebikinan kemarin, sekalian resepnya ya kali ada yang mau coba, hehe. Bismillah.. Pizza buns Source : yt channel dapur enta - 200 gr terigu protein tinggi - 1 sdt garam - 1 sdt gula - 1 sdt ragi instan - 125 ml air hangat - 1,5 sdm minyak Caranya : *ambil 25 ml air hangat, campur dg ragi untuk mengaktifkan raginya. Diamkan sampai berbusa ya. *campur bahan kering : tepung, garam, gula. Masukkan ragi yang sudah aktif. Tuangkan sisa air hangat 100 ml sambil diulen. *kalau sudah setengah kalis, masukkan minyak, ulen sampe kalis. Ga lama dan ga berat kok iniiih tenang wkwk *kalau sudah kalis, proofing 45 menitan udah ngembang banget. Nah ini basenya siap dipake. Anw, slide 2 penampakan setelah base dioven 15 menit, dikasih topping, lalu mau masuk oven lagi. Lama pemanggangan tergantung oven masing² ya. Untuk topping bebas suka-suka. Saya pakai saus tomat bikinan mamak (boleh juga pake bolognese ). Plus jagung manis, bawang bombay, jamur kalengan, sosis, oregano, dan mozarella. Yuu bikin! #homemade #pizza #pizzabuns

Loading...

21 comments

Loading...